PKK Jaktim Gelar Lomba Festival Kreativitas Takjil Susu Tujuh Kurma

Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur menggelar Festival Kreasi Takjil Susu Tujuh Kurma dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H, di Lobi Gedung Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022).

Adapun kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang lomba, dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar.

"Tujuan kegiatan ini ialah untuk menggali kreasi para kader PKK dan Dasawisma dalam mengolah makanan sehat yang dapat disajikan pada keluarga serta  dapat menjadi peluang untuk membuka usaha dalam meningkatkan perekonomian keluarga," ungkap Diah, saat diwawancarai usai acara.

Diah menjelaskan, Festival Kreasi Takjil dibuka selama 11 – 19 April 2022 dan dilaksanakan secara online. Para peserta telah mengunggah hasil kreasi takjil dengan menggunakan bahan tambahan susu kurma pada Instagram masing – masing peserta.

"20 April 2022 hari ini, dilaksanakan secara offline dengan menghadirkan peserta yang telah diseleksi oleh Kelurahan dan Kecamatan dengan jumlah 20 peserta dari tahap seleksi secara online sebanyak 150 peserta," jelasnya.

Diah berharap semua peserta akan dimasukkan JakPreuner mempunyai kreasi dan inovasi dari takjil yang ditampilkan mempunyai kualitas baik, dari rasa serta penampilan menarik. Selanjutnya, akan diikuti pembinaan.

"Saya kira ini bisa disamakan nilainya apa yang dijual di mal," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengapresiasi kegiatan PKK yang berkolaborasi bersama Mayora Grup. Apresiasi juga diberikan kepada para peserta yang sudah berkreasi.

"Semoga bisa dilakukan secara rutin bukan hanya dalam kegiatan Ramadan saja tetapi di bulan berikutnya bisa dilakukan agar mendapatkan pertumbuhan perekonomian warga masyarakat, keluarga menjadi lebih baik, khususnya dalam masa pandemi Covid 19," kata Wali Kota.

Selain itu, CEO RND Group Susu Steril Tujuh Kurma, Reynol Bolung, mengatakan, Susu Tujuh Kurma mendukung kegiatan positif di bulan Ramadan yang meningkatkan kreativitas warga, khususnya ibu - ibu PKK.

"Kita menyelenggarakan kegiatan di 12 kota, dan Lomba Festival Takjil berada di 3 kota di DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara," kata Reynol. (JS)