Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Gema Ramadan 1443 H/2022 M menjadikan moment bagi Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung Jakarta Timur mengerjakan misi sosial dengan kegiatan berbagi.

Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate memberikan santunan terhadap 120 anak yatim piatu di Halaman Kantor Kelurahan Rawa Terate, Minggu (24/4/2022) sore. Sebelumnya, kegiatan dirangkai dengan bazar `Ramadhan Market` dan perlombaan kerohanian, diantaranya lomba azan untuk anak - anak di lingkungan Kelurahan Rawa Terate.

"Ini kegiatan positif dari inisiatif pengurus Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate yang harus terus dilakukan. Terlebih di bulan Ramadan ini merupakan momentum berbagi kebahagiaan," kata Lurah Rawa Terate, Sukariya, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia pun menyampaikan agar Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate dapat terus mengembangkan potensinya serta berkolaborasi di berbagai kegiatan kemasyarakatan

Tak hanya itu, dirinya juga akan terus memperjuangkan fasilitas bagi Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate, salah satunya pemanfaatan lahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang saat ini dalam usulan untuk dijadikan gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Rawa Terate, Enggar Lintang Mahardika, mengaku bangga atas keberhasilan kolaborasi bersama ini. Menurutnya, langkah ini merupakan wujud para pemuda bangsa harus berani berinovasi dan menghasilkan karya nyata, serta menjadi pioner di semua bidang.

"Ini komitmen kita bersama. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, ke depannya kita akan terus mendukung Pemerintah di berbagai bidang untuk masyarakat," ujarnya. (AJ)