Taman Kelurahan Pondok Bambu Jadi Sarana Interaksi Baru Bagi Warga

Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terus melakukan pembenahan lingkungan. Salah satunya dengan pembenahan dengan pemanfaatan lahan guna dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lahan interaksi warga.

Taman Kelurahan Pondok Bambu sendiri terletak persis di samping Kantor Kelurahan Pondok Bambu telah menjadi sarana interaksi baru bagi warga. Dengan beragam fasilitas bermain, kolam gizi, taman baca hingga sarana olahraga dapat dimanfaatkan warga. Tak hanya itu, beragam tanaman produktif dan sayuran pun turut menghijaukan taman tersebut.

Alhamdulillah ini menjadi bagian inovasi bagi Kami, selain menjadi wajah baru sarana interaksi bagi warga juga dapat dijadikan sebagai ruang tunggu masyarakat saat mengurus berbagai keperluan administrasi di Kelurahan,” katanya Lurah Pondok Bambu, Asianti, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (13/5/2022).

Asianti menambahkan bahwa Taman Kelurahan Pondok Bambu yang memiliki luas 750 meter telah dikemas senyaman mungkin. Ornamen warna warni, penghijauan dan beragama fasilitas bermain menjadi pemicu antusias warga sekitar.

Di taman tersebut juga terdapat Bank Sampah Kelurahan yang tiap harinya terus dikelola secara baik oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Ia menyampaikan, tiap sore hari taman tersebut cukup ramai pengunjung,
terutama anak anak untuk bermain dan membaca di taman bacaan yang telah disediakan. Namun, pihaknya terus mengingatkan untuk terus lakukan penerapan protokol kesehatan mengingat Ibu Kota Jakarta masih dalam PPKM Level 2.

“Kita imbau agar para orang tua dapat mengingatkan anak anak untuk tetap lakukan protokol kesehatan, menjaga kebersihan dan merawat taman,” pungkasnya. (AJ)