Saluran di RW 09 Kelurahan Cakung Barat Dibersihkan Petugas PPSU

Saluran mikro yang dipenuhi sampah dan sedimen lumpur di wilayah RW 09 Kelurahan Cakung Barat,  Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Minggu (15/5/2022).

Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif,  mengatakan, pembersihan saluran mikro merupakan upaya rutin dalam mencegah genangan saat datangnya musim hujan. Sebab, selain tumpukan sampah dan sedimentasi lumpur saluran tersebut juga telah dipenuhi oleh rumput liar.

“Kita bersihkan sehingga air dapat mengalir normal tanpa penyumbatan juga memberikan keindahan apabila sudah dibersihkan,” katanya.

Rahmat menambahkan, pihaknya meminta para petugas PPSU terus melakukan pemeliharaan sarana prasarana umum baik di jalan maupun saluran setiap harinya. Menurutnya, dengan pengecekan secara berkala dapat menidentifikasi berbagai permasalahan dan meningkatkan potensi dari beragam karya para PPSU.

“Saya sampaikan agar para PPSU mampu memberikan pelayanan terbaik dalam keasrian dan keindahan lingkungan,” tandasnya. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Cakung Barat