Sambut PGJSS, Kelurahan Halim Perdanakusuma Kerja Bakti Hingga Pilah Sampah

Dalam rangka menyambut Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) Tahun 2022 selama 20 - 25 Juni 2022 se-DKI Jakarta, Kelurahan Halim menggelar tiga kegiatan, di wilayah RW 03 Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan diawali dengan pengangkutan sampah secara door to door oleh Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Makasar, Kader Dasawisma, Kader PKK, yang dikumpulkan di Aula Joglo Posyandu Dirgantara. Setelah itu, dilakukan pemilihan sampah organik, anorganik, residu dan B3 dan langsung dilanjutkan dengan kerja bakti di wilayah RW 03.

"Alhamdulillah semua mendukung kegiatan PGJSS, dengan adanya PGJSS ini warga semakin sadar melakukan pemilahan sampah, sehingga dapat mengurangi pembuangan sampah di Bantar Gebang," ujar Lurah Halim Perdanakusuma, Heru Setiawan.

Sementara itu, Ketua RW 03, Taufik Hidayat, berharap adanya kerja sama yang baik dari warga RW 03 bersama pihak Kelurahan Halim Perdanakusuma dalam rangka mengurangi sampah yang ada di Bantar Gebang.

"Alhamdulillah setiap RT Kami selalu koordinasikan agar warga juga mau melakukan pemilahan sampah baik sampah organik maupun sampah organik, sehingga memudahkan petugas,” katanya. (JS)