Mural `Jakarta Hajatan ke-495` Kelurahan Dukuh Juara I Tingkat Kota Jaktim

Upaya memperindah lingkungan oleh petugas PPSU Kelurahan Dukuh berhasil menjuarai Lomba Mural `Jakarta Hajatan ke-495` di tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur.

Plt. Lurah Dukuh, Dona Andria, mangaku senang dan bangga atas capaian prestasi yang telah juarai oleh Kelurahan Dukuh. Ia menilai, prestasi yang diraih ini merupakan kerja keras dari para petugas PPSU.

Ia menilai, prestasi menjuarai Lomba Mural `Jakarta Hajatan ke-495` ini suatu bukti keberadaan PPSU dalam memelihara dan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Pasalnya, tak hanya, pagi, siang sore bahkan hingga larut malam mereka bekerja untuk Kota Jakarta.

"Terus pertahanan kekompakan dan tingkatkan kreasi dalam memajukan wilayah. Kalian terbaik telah mengharumkan nama Kelurahan Dukuh. Terima kasih," katanya, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu Koordinator PPSU Kelurahan Dukuh, Iwan Gunawan, mengaku senang dan bersyukur atas peraihan juara I lomba mural se-Jakarta Timur.

"Alhamdulillah, ini suatu prestasi perdana yang kami terima. Ini kebanggaan bagi kami bersama," ujarnya.

Ditambahkan, Iwan bahwa mural dibuat dengan beragam motif angka 495 yang terdiri makna kolaborasi, akselerasi, dan elevasi, ragam seni dan kebudayaan Betawi, hingga angkutan kendaraan populer di Jakarta pada tahun 1960-1970 yaitu Oplet.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Plt. Lurah Dukuh, Dona Andria, Sekretaris Kelurahan Pondok Bambu, Daily Yuniarti dan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Dukuh, Mega Devita Kusuma yang terus memberikan dukungan dan motivasi kerja bagi para PPSU sebelum menjalani tugas.

"Ini bagian motivasi Kami, kita harapkan kedepannya untuk selalu kompak dalam memelihara sarana prasarana lingkungan dan terus berinovasi dan lebih kreatif dalam melayani masyarakat," ujar Iwan.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (22/6/2022), bertepatan dalam puncak perayaan `Jakarta Hajatan ke-495`, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menyerahkan piagam penghargaan bagi pemenang Lomba Mural `Jakarta Hajatan ke-495`, yang mana Juara I diraih Kelurahan Dukuh, Juara II diraih Kelurahan Pisangan Timur dan Juara III diraih Kelurahan Jatinegara Kaum. (AJ)