Wali Kota Optimis Jakarta Timur Raih Predikat Utama Kota Layak Anak 2022

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi finalisasi persiapan verifikasi lapangan Kota Layak Anak di Ruang Rapat IV Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, tersebut dalam rangka mematangkan data dan realisasi kegiatan di wilayah yang telah dijalankan berjalan baik.

Wali Kota mengatakan bahwa keseluruhan indikator yang sudah terpenuhi tersebut terbagi berbagai klaster dan telah terinovasi untuk mencapai target predikat utama Kota Layak Anak sudah terpenuhi.

“Kita optimis untuk meraih predikat utama. Tapi yang terpenting apa yang sudah direalisasikan untuk pemenuhan terus berjalan baik di Kota Jakarta Timur,” katanya.

Menurutnya, apa yang telah difokuskan dari indikasi peraihan KLA di Jakarta Timur mulai dari lingkungan ramah anak, kesehatan dasar dan kesejahteraan kelembagaan dan perlindungan khusus bagi anak untuk terus dikoordinasikan.

Ia meminta agar koordinasi bersama seluruh jajaran UKPD, kader PKK, Forkopimko sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan hak-hak anak dan perlindungan anak.

“Kita berharap predikat Kota Layak Anak Utama mampu diraih sebagai motivasi bersama mempertahankan hak anak,” pungkasnya. (AJ)