Mural Tema Kartun Jadikan Kelurahan Gedong Ramah Anak

Kantor Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur diberikan sentuhan mural dengan mengusung nuansa kartun semakin mempercantik estetika.

Lurah Gedong, Nunung Siti Cholimah, mengatakan bahwa lukisan itu dibuat dalam rangka dukungan Kola Layak Anak serta memberikan nuansa kantor kelurahan ramah anak.

Pasalnya, inovasi ini diharapkan dapat memberikan kesan unik agar anak anak dapat menikmati saat berada di Kantor Kelurahan Gedung.

“Kami tentu berharap ini bisa menjadi contoh. Kalau lingkungan itu bersih, rapi, indah, dan asri, tentu akan warga dan anak anak dapat merasakan manfaatnya,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

Ia menjelaskan, mural bertemakan kartun itu dibuat langsung oleh PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum). Selain memberikan kesan ramah, anak mural ini juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.

“Dengan adanya mural ini kita harapkan adanya dampak positif dalam memberikan pemenuhan hak anak di Kelurahan Gedong,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Gedong