Pokja III PKK Kota Jakarta Timur Gelar Evaluasi Kelas Berkebun

Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Linda Kusmanto, memimpin Rapat Pertemuan Rutin (Pertin) Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Rapat III Blok A Lantai II, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan ini diikuti para Ketua Pokja III dari 10 Kecamatan di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Adapun pembahasan dalam pertemuan ini yaitu evaluasi Kelas Berkebun, sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan dan perbaikan gizi dapat dilakukan melalui inovasi kebun gizi.

"Selain evaluasi Kelas Berkebun, kita bahas mengenai penanaman 300 tanaman produktif di Taman Cempaka Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cipayung dan persiapan perlombaan bercocok tanaman terong," katanya.

Ia pun mengingatkan agar para Pokja III PKK Kota Jakarta Timur terus menggelorakan bercocok tanam tidak harus dengan lahan yang luas. Pasalnya, dengan Kelas Berkebun gagasan PKK merupakan pembelajaran tentang bercocok tanam baik sayuran, buah, tanaman obat, dan sayuran.

"Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan baik. Dimulai dari Kelas Berkebun pemula dan lanjutan, bahkan sudah banyak yang panen dan bahkan dapat meningkatkan perekonomian," pungkasnya. (AJ)