47 Pengrajin Dekranasda Jakarta Timur Ikut Kurasi Produk

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar kurasi produk pengrajin Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (15/7/2022).

Ketua Dekranasda Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengatakan, sebanyak 47 pengrajin yang produknya dikurasi oleh pihak Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, dari produk fesyen, aksesoris, hingga kerajinan tangan.

Ia berharap, kurasi yang digelar tersebut memberikan hasil yang baik, sehingga produk-produk yang disajikan oleh pengrajin Dekranasda Kota Jakarta Timur dapat dipasarkan dan dikonsumsi oleh pasar lokal hingga internasional.

“Tentunya inovasi Kita munculkan, apalagi ke depannya nanti untuk para pengrajin. Jadi, Saya berharap pengrajin jangan takut, biasa yang ditakuti itu pemasaran, pemasaran tetap ada dengan kolaborasi,” ujarnya.

Kemudian, Tim Kurator Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Dewi Arfiani, menyebutkan, pengrajin Dekranasda DKI Jakarta terus maju, karena menurutnya pengrajin di Jakarta memiliki kualitas yang bagus dan unik, sehingga dapat bersaing di kancah internasional.

“Kita kurasi dulu, supaya Kita memilih yang terbaik, yang bagus, ada juga pelatihan. Jadi, jangan sampai kalah, Kita harus bersaing dengan dunia,” ujarnya. (AD)