Wali Kota Buka Pembinaan Kadarkum Tingkat Kota Jakarta Timur

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri sekaligus membuka Pembinaan Kelurahan Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Aula Kantor Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Pembinaan ini mengangkat tema Penyuluhan Hukum Kepada Kelompok Kadarkum Dalam Rangka Mendorong Pemulihan Dan Ketahanan Ekonomi Keluarga Melalui Pengembangan Wirausaha Terpadu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar yang mewakili Kepala Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta. Hadir pula Kepala Bagian Hukum Setko Administrasi Jakarta Timur, Dedi Efrizal, Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, dan Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini.

Pembinaan ini diikuti oleh 50 peserta dari pengurus RW, RT, LMK, FKDM, tokoh masyarakat, Kader PKK dan Dasawisma yang merupakan perwakilan seluruh RW di wilayah Kelurahan Duren Sawit.

“Tentunya pembinaan ini harus dilakukan secara kontinu atau berkelanjutan dan sambil dievaluasi. Mudah-mudahan dari hasil pembinaan dan evaluasi, masyarakat semakin sadar akan hukum HAM agar tidak terjadi pelanggaran - pelanggaran, bisa diminimalisir pelanggaran yang ada,” jelas Wali Kota.

Ia berharap, terjadi perubahan dan peningkatan yang positif terkait pemahaman masyarakat terhadap hukum.

“Selain itu diharapkan pelanggaran - pelanggaran hukum seperti begal, narkoba, dan tawuran dapat berkurang dengan adanya pembinaan Kadarkum ini di wilayah Kelurahan Duren Sawit," katanya.

Di samping itu, Wali Kota menyampaikan, rencananya akan diberikan penghargaan kepada 19 Kelurahan yang sudah mengikuti pembinaan di tahun sebelumnya. Ini dilakukan untuk melihat hasil dari pembinaan yang telah diberikan. (JS)