Demi BIAN, Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Minta Semua Bergerak

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administasi Jakarta Timur, Diah Anwar, memimpin Pertin (Pertemuan Rutin) kader PKK se-Jakarta Timur, di Gedung Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (15/8/2022). Total ada 150 kader PKK yang hadir dari Tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, Kader Dasawisma, dan Pengelola RPTRA se-Jakarta Timur.

“Pertin kali ini kami fokus pada pencapaian imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), capaiannya masih sangat rendah, baru mencapai 27 persen se-Jakarta Timur,” kata Diah Anwar.

Dengan situasi itu, Diah Anwar meminta seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Tim Penggerak Kelurahan serta Kader Dasawisma ikut bergerak turun langsung ke lapangan dan mensosialisasikan kepada warga.

“Angkanya masih jauh dari harapan saya. Saya menginginkan 100 persen dan masih jauh, jadi tadi saya mengkoordinasikan kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Tim Penggerak Kelurahan serta Kader Dasawisma, sudah saya buatkan surat tugas untuk turun langsung ke lapangan dan mewajibkan mensosialisasikan kepada warga agar membawa anak-anaknya di wilayah masing-masing untuk mengikuti imunisasi pada BIAN hingga akhir Agustus,” tegasnya.

Selain terkait BIAN, PKK Kota Administasi Jakarta Timur memiliki rencana memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 dengan berbagai kegiatan. Di antaranya melakukan santunan anak yatim, lomba kreativitas anak disabilitas, fashion show anak-anak, dan merangkul anak-anak jalanan di wilayah Jakarta Timur untuk melihat kreativitasnya.

“Selain itu, kita juga menampilkan sosok inspirasi dari Ibu Ibukota Awards Jakarta Timur yang sudah membuat inovasi dan kreativitas untuk memajukan dan mensejahterakan warga di wilayah Jakarta Timur,” lanjut Diah Anwar.

 

"Mudah-mudahan acara yang kita laksanakan pada 29 Agustus 2022 ini bisa dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, dan berjalan sesuai rencana dalam rangka membuat kader PKK Kota Administrasi Jakarta Timur selalu kratif, inovatif, dan selalu semangat membuat Jakarta Timur menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (JS)