PKK Sawah Lunto Akan Adopsi Berbagai Inovasi PKK Jakarta Timur

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sawah Lunto, Neldaswenti, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran pengurus TP PKK yang menerima dan memfasilitasi kunjungan rombongan mereka.

Dari hasil kunjungan kerja itu, mereka akan mengadopsi pemberdayaan yang sukses dilakukan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, sebagai potensi dalam mensejahterakan masyarakat di Kota Sawah Lunto, Sumatera Barat.

“Alhamdulilah, dari hasil melihat berbagai pemberdayaan dari inovasi, kami takjub dan banyak yang akan kami adopsi sebagai potensi. Seperti mijel atau minyak jelanta yang bisa dibuat sebagai sabun, kemudaian cafe difabis hingga urban farming, ini luar biasa jika diadopsi di Kota Sawah Lunto,” kata Neldaswenti.

“Awalnya, hanya ingin kita ketahui tertib administrasi, setelah kita ajak keliling luar biasa dan akan kita adopsi sebagai inovasi yang bermanfaat besar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengaku senang dengan kehadiran TP PKK Kota Sawah Lunto. Menurutnya, selain silaturahmi dirinya bisa berbagi inovasi dari 10 Program PKK. Salah satunya, berbagai perlombaan, hasil budidaya hingga kontribusi PKK Jakarta Timur dalam peraihan kategori Utama Kota Layak Anak 2022.

“Alhamdulillah, silaturahmi ini semoga terus terjalin. Tadi sudah kita ajak berkeliling dalam rangka melihat apa yang sudah dikerjakan PKK kota Jakarta Timur, semoga ini bermanfaat besar bagi para PKK Kota Sawah Lunto,” tandasnya. (AJ)