83 ASN Agen Perubahan Jakarta Timur Ikuti Pembekalan Budaya Kerja

Wali Kota Administrasi JakartaTimur M. Anwar membuka kegiatan pembekalan agen perubahan budaya kerja di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur di ruang Pola Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota, Senin (19/9/2022).

Kegiatan yang diinisasi Bagian Kepegawaian, Tatalaksana dan Pelayanan Publik Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur tersebut diikuti puluhan agen perubahan. Terdiri dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan bagi masyarakat sesuai nilai-nilai budaya kerja kepada ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kita harapkan dari pembekalan ini para agen perubahan dapat memahami hingga membiasakan melaksanakan dan menjadikannya sebuah budaya kerja yang dapat meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan guna mendukung percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan para agen perubahan bisa menjadi teladan dan dapat memberikan pengaruh positif dalam penerapan nilai-nilai budaya kerja di instansi kerja masing- masing. “Sehingga apa yang diharapkan Pak Gubernur dapat mengayomi masyarakat, berinovasi dan kolbaorasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian, Tatalaksana dan Pelayanan Publik Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Nugroho Bayu Saputro mengatakan,  83 ASN sebagai agen perubahan dapat memberikan motivasi dan mampu berinovasi yang ditularkan kepada ASN lainnya dalam membangun pola kerja dan budaya kerja.

“Agen perubahan diharapkan bisa memotori, memotivasi, juga membuat inovasi-inovasi, ide-ide dalam peningkatan kinerja pengembangan organisasi, sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi itu bisa berjalan secara maksimal,” tandasnya. (AJ)