PKK Kabupaten Tulungagung Kagumi Urban Farming Jakarta Timur

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar meyambut baik kehadiran Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulung Agung di Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (26/9/2022). Kedatangan mereka untuk belajar peningkatan ekonomi dan urban farming yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Saya merasa senang sekali dengan kehadiran PKK Kabupaten Tulungagung melakukan study reference 10 program pokok PKK Jakarta Timur,” kata Diah Anwar yang mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo melakukan peninjauan di Gerai Dekranasda, urban farming di Greenhouse dan Rooftop Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Tadi panen sawi pagoda, terong hingga borong batik di Gerai Dekranasda Kantor Walikota Jakarta Timur,” lanjut Diah Anwar yang berharap ilmu yang didapat dari Jakarta Timur bisa dilakukan di Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, Siyuk Maryoto Birowo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan PKK Kota Jakarta Timur. Di antara kegiatan yang dikunjungi PKK Kota Jakarta Timur, urban farming yang dikagumi mereka, karena di lahan sempit dan terbatas, pengurus PKK masih bisa melakukan budidaya sayur dan buah-buahan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus PKK di Jakarta Timur yaitu urban farming, melakukan penanaman di rooftop walaupun lahan terbatas tetapi inovasi dan kreasi tetap semangat dalam budidaya sayur-mayur dan buah-buahan,” terangnya.

Selain urban farming, PKK Kabupaten Tulungagung ingin menimba ilmu, kegiatan Pokja 1,2,3 dan 4 PKK Kota Jakarta Timur sesuai 10 program pokok PKK. Ilmu itu diharapkan bisa diterapkan 19 kecamatan di wilayah Kabupaten Tulungagung. (JS)