Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Umumkan Juara Lomba Tanam Terong dan Kailan

Tim Penggerak PKK Jakarta Timur akhirnya mengumumkan pemenang Lomba Tanam Terong dan Kailan sistem konvensional se-Jakarta Timur, di Ruang Pola Lantai 2, Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur,  Rabu (5/10/2022). Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit keluar menjadi pemenang, sementara posisi kedua ditempati Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar menjelaskan, lomba ini dimulai sejak Juli lalu dengan berkolaborasi dengan PT Panah Merah East West Seed Indonesia, serta Sudin Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP). Lomba diikuti semua kelurahan se-Kecamatan Jakarta Timur.

“Bagi yang menang tetap semangat dan terus melakukan inovasi, tularkan kepada tetangga dan dil ingkungan nya. Sedangkan yang belum menang agar terus semangat dan lakukan terus perubahan serta inovasi dalam rangka menjadikan Jakarta Timur menjadi semakin baik,” kata Diah Anwar dalam sambutannya.

Ide lomba terpicu Kelompok Kerja (Pokja) 3 yakni mengembangkan dan memanfaatkan potensi dan sumberdaya keluarga dalam rangka pemenuhan kebutuhan keluarga dan diversifikasi pangan lokal, pemanfaatan sumberdaya alam, melalui teknologi tepat guna dengan pemanfaatan lahan pekarangan.

“Jika semua warga Jakarta Timur bisa melakukan tanam buah dan sayuran di wilayah atau pekarangan rumahnya masing-masing, selain meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Jakarta Timur, juga bisa jalan orang tua memberi konsumsi anak, buah dan sayuran agar tumbuh sehat, dan perkembangan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik,” tandasnya. (JS)

Berikut Pemenang Lomba.

  • Juara 1 - Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit
  • Juara 2 - Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati

Juara Harapan

  • Harapan 1 – Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman
  • Harapan 2 – Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung
  • Harapan 3 – Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung