Ribuan Lowongan Kerja Tersedia di Jobfair PGC Cililitan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Jakarta Jobfair 2022 atau bursa lowongan kerja angkatan ketiga di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022). Ada sebanyak 3000 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam bursa tersebut.

Kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur tersebut dibuka langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

“Kita harapkan Jobfair ini dapat menjawab dan mengatasi masalah-masalah di Jakarta, khususnya bagi warga Kota Jakarta Timur untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Wali Kota.

Selain lowongan pekerjaan yang tersedia, kegiatan juga dimeriahkan tiga stand yang dibuka PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah), PPKPI (Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri) dan PPKKPL(Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las) DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Energi DKI Jakarta, Andriansyah menjelaskan, gelaran Jobfair DKI Jakarta dinilai dapat mengurangi angka pengangguran bagi warga Jakarta diangka 8,0 persen atau 420.000 jiwa.  

Ia pun menjelaskan terutama generasi muda khususnya yang ingin mengembangkan karir, untuk mengikuti portal jaknaker.id, yang menyediakan beragam informasi lowongan pekerjaan, pelatihan keterampilan, hingga sarana pengembangan diri.

“Intinya kita inginkan bagi warga Jakarta dapat memanfaatkan inovasi dari ragam informasi yang disediakan dari portal resmi jaknaker.id diri Jakarta untuk warga Jakarta,” tandasnya. (AJ)