Kelurahan Kayu Putih Lepas 51 Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti, melepas 51 petugas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, di Aula Kantor Lurah Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2022).

Para petugas itu akan mendata warga yang berada di 17 RW dan 180 RT yang ada di Kelurahan Kayu Putih, terutama yang berkaitan dengan seluruh program pemerintah, salah satunya ekonomi sosial.

Mereka ditugaskan untuk memperbarui data warga seperti data kelahiran, pindah alamat, hingga yang sudah meninggal. Dengan pendataan itu memudahkan pemerintah menyelaraskan program bagi masyarakat.

“Jadi terintegrasi datanya, jadi bukan hanya untuk sosial ekonomi, tetapi seluruh bidang pemerintahan sudah terintegrasi datanya,” ujar Tuti Sugihastuti.

“Dengan adanya pendataan sesuai dengan tujuan pemerintah melakukan pendataan, agar pemerintah bisa mendapatkan data awal atau basic data yang memang nanti seluruh data yang sudah diinput oleh petugas Regsosek ini. Agar semua bisa terintegrasi ke seluruhnya, sehingga program-program yang ada di pemerintah bisa sesuai (tepat) sasaran,” tambahnya. (AD)