Warga Cijantung Ikuti Pelatihan Las SMAW

Sebanyak 10 warga di Kelurahan Cijantung mengikuti pelatihan dasar Las Shield Metal Arc Welding (SMAW) di Aula Kantor Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/10/2022).

Kegiatan ini digelar selama satu bulan, hasil dari Musrenbang 2022 melalui program Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P3D Disnakertrans) DKI Jakarta, yang berkolaborasi dengan Pusat Pelatihan Kerja Khusus (PPKKPL) Condet, Kramat Jati. Kegiatan ini bagian upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid 19.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bagi warga di Kelurahan Cijantung dalam bidang pengelasan," kata Lurah Cijantung, Teguh Suharyono.

Ia mengharapkan hasil pelatihan Las SMAW ini, dimanfaatkan dengan baik para peserta, baik untuk bekerja atau membuka usaha secara mandiri hingga dapat menjadi nilai tambah bagi pendapatan keluarga.

Hal senada diungkapkan Instruktur Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan P3D Disnakertrans DKI Jakarta, Jefrizal, yang berharap dari pelatihan ini dapat bermanfaat besar bagi peserta bukan hanya bekerja di perusahaan, namun juga dapat membangun usaha secara mandiri.

"Yang kita targetkan itu, adanya perubahan mindset bagi peserta, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dibidang usaha pengelasan secara mandiri," pungkasnya. (AJ)