Wali Kota dan Ketua PKK Panen Padi & Sayuran di Rooftop Kantor Walikota

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, didampingi oleh Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, menggelar panen padi dan sayuran di Rooftop Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022). Sebanyak 7 kilogram (kg) padi dan 10 kg sayuran hidroponik di antaranya kangkung, pakcoy dan sawi berhasil dipanen.

“Alhamdulillah, saya baru saja melakukan panen di Rooftop Kantor Walikota Jakarta Timur. Tentunya ini adalah salah satu cara memberikan contoh yang baik kepada warga Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur telah lama memanfaatkan rooftop sebagai lahan urban farming dengan menanam sayur-sayuran maupun buah-buahan. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, digelar juga panen buah melon.

“Saya harap warga Jakarta Timur bisa meniru hal yang baik ini memanfaatkan lahan kosong dijadikan urban farming. Jadi tidak ada kata tidak punya lahan, bagaimana cara kita berinovasi melakukan penghijauan dan peningkatan perekonomian dalam pertanian perkotaan,”tutupnya.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Salahudin, Kepala Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Timur Ali Nurdin, Wakil Camat Cakung Yan Murdian dan Lurah Pulogebang Imran. (JS)