Safari Jumat di Kelurahan Baru, Wali Kota Minta Ulama Bantu Jaga Kerukunan

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta para alim ulama dan tokoh agama ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan hidup beragama di tengah-tengah masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif di wilayah Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat melakukan Safari Jumat, sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Jami Ar-Rahman Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (11/11/2022).

“Kita harapkan para ulama dan tokoh agama yang ada dapat memberikan penyejuk bagi masyarakat sehingga tidak mudah dalam terprovokasi kepada isu isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan,” kata Wali Kota.

Dirinya juga meminta kepada seluruh ulama agar dapat bahu membahu bersama pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan para yatim piatu dan dhuafa. Sebab, menurut Wali Kota, mereka semua merupakan tanggung jawab bersama.

"Para DKM RT/RW dan ulama tolong sampaikan kepada saya jika masih ada anak yatim piatu di Kelurahan Baru ini masih kesulitan mengenai biaya pendidikan, kita pemerintah akan mengurus mereka. Safari Jumat ini bertujuan dekat masyarakat mengetahui berbagai kesulitan bagi warganya," tandasnya. (AJ)