Progres Penataan Kawasan Unggulan di Kelurahan Baru Capai 90 Persen

Progres pengerjaan lokasi penataan kawasan unggulan di Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, mencapai 90 persen. Penataan kawasan berbentuk taman itu terletak di Jalan H.Hasan RT 01 RW 09, Kelurahan Baru, memanfaatkan lahan seluas 300 meter persegi eks Kantor Kelurahan Baru.

Lokasi itu dibuat tampak asri dan lebih menarik oleh para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Pembuatan taman hijau sendiri sebagai salah satu penataan kawasan unggulan sesuai arahan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Alhamdulillah, sudah hampir rampung dan ini sangat diminati oleh warga dan menjadi wajah baru dalam penghijauan,” kata Camat Pasar Rebo, Mujiono, Jumat (11/11/2022).

Keberadaan taman itu diharapkan dapat bermanfaat besar dalam kehidupan warga Kelurahan Baru sebagai sarana interaksi bagi warga.

“Iya tentunya, seluruh warga dapat memanfaatkan dan bersama merawatnya sehingga taman ini tetap indah,” imbuhnya.

Ahmad Fajari, Ketua RT 01 RW 09 Kelurahan Baru, mengaku bersyukur adanya penataan wilayahnya. Menurutnya, keberadaan taman ini sangat dirasakan besar manfaatnya bagi warganya.

“Kami senang dan bersyukur taman ini menjadi nilai tambah lingkungan hijau di lingkungan kami, dan bermanfaat besar bagi warga kami,” pungkasnya. (AJ)