Wali Kota Pimpin Apel dan Monitoring AKMP di RW 01 Kelurahan Ceger

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, memimpin apel Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di RT 01 RW 01  Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022). Kegiatan diwarnai penanaman pohon di lahan Jasa Marga.

AKMP kali ini menurunkan 500 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Damkar, PPSU se-Kecamatan Cipayung, PKK RW 01, Kader Dasawisma, para Ketua RW, para Ketua RT, LMK, FKDM, Jasa Marga dan tokoh masyarakat.

Wali Kota yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar mengatakan, AKMP digelar dalam rangka penghijauan dan menjaga kebersihan wilayah Jakarta Timur. Hal ini sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budihartono, untuk melakukan penataan wilayah dan melaksanakan kebersihan setiap minggu, sekaligus bersilaturahmi bersama warga.

“Kegiatan gotong royong ini bersama warga untuk membuat lingkungan menjadi bersih dan rapi. Tadinya lahan ini dihuni bangunan liar lahan asetnya Jasa Marga seluas 8.500 meter dan barusan saya berkoordinasi pihak Jasa Marga, mereka sepakat menyetujui akan dilakukan penghijauan serta penataan di lahan tersebut,” kata Wali Kota.

Nantinya, lahan Jasa Marga, lanjut Wali Kota, akan dibangun jogging track, taman sebagai tempat berinteraksi masyarakat. Dengan begitu, wilayah RW 01 yang tadinya terlihat kumuh dengan banyaknya bangunan liar akan lebih rapi dan hijau.

“Hari ini kita mulai dibantu oleh petugas dari seluruh Sudin terkait, dilakukan secara gotong royong agar menjadi lebih mudah, dan setelah ini selesai nanti saya minta pihak RW, RT, Dewan Kota, LMK, FKDM dan warga mengawasi lahan ini,” tutup Wali Kota.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Para Kasudin, Para Kepala Bagian, Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan para Lurah se-Kecamatan Cipayung. (JS)