40 Warga Mendapat Kesempatan Pelatihan Las di PPKPL Condet

Sebanyak 40 warga terpilih mengikuti pelatihan las di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKPL) Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, yang dimulai sejak Senin (14/11/2022). Pelatihan selama enam hari hasil Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dengan PT Vinilon Group itu dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansah.

Menurut Andri Yansah, pelatihan kolaborasi itu sebagai upaya Pemprov DKI dalam memberikan kualitas keterampilan dan pengetahuan untuk warga Jakarta yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Ini bagian dari upaya kita menekan angka pengangguran. Insyaallah usai pelatihan mereka bisa bekerja di perusahaan besar. Tahun lalu juga satu orang alumni peserta pelatihan di PPKPL Condet sudah bekerja di PT vinilon,” kata Andri Yansyah.

Hal serupa diutarakan Kepala PPKPL Condet, Ulin Nuha. Dia mengatakan pelatihan digelar untuk mereka yang belum beruntung memiliki pekerjaan tetap karenanya usai pelatihan, merkea diharapkan mendapatkan pekerjaan yang layak atau menciptakan lapangan kerja sendiri dengan wirausaha.

“Pelatihan ini digelar selama enam hari, mulai dari Senin 14 November ini hingga Senin pekan depan. Pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya digelar kerjasama dengan PT Rusli Vinilon Sakti, dengan jumlah peserta 40 orang,” jelas Ulin.  (JS)