Wali Kota Serahkan Piagam Deklarasi STBM untuk Kelurahan Pondok Kopi

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, menghadiri Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Aula RPTRA Arabika Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2022). Dalam kegiatan itu, Wali Kota menyerahkan Piagam Deklarasi STBM untuk warga Kelurahan Pondok Kopi yang diwakili Lurah Pondok Kopi, M.Hardi Ananda.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang sangat baik sekali, bisa mengajak warga masyarakat stop buang air besar sembarangan, serta melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wali Kota.

Dengan tidak buang air besar sembarangan, menurut Wali Kota, penting artinya menjaga kondisi air bebas dari bakteri E coli. Sebab bakteri itu dapat menghambat perkembangan anak-anak dan kesehatan, yang efeknya bisa menimbulkan stunting bagi anak.

“Untuk itu, setelah kegiatan ini, Camat, Lurah, Puskesmas, semua melakukan monitoring apakah dari kegiatan ini warga melakukan STBM dengan baik. Bukan hanya di wilayah Kelurahan Pondok Kopi saja tetapi diseluruh Kelurahan menerapkan STBM dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Duren Sawit Musa Safrudin, Lurah Pondok Kopi M.Hardi Ananda, Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Sunersih Handayani, para Lurah se-Kecamatan Duren Sawit, Para RW, Para RT, LMK, FKDM, Kader PKK, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pondok Kopi, Ega Arimurti. (JS)