Wali Kota Tinjau Renovasi Turap Longsor RW 04 Kelurahan Makasar

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau renovasi turap longsor di Jalan Kerja Bakti VII RT 09 RW 04, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2022).

Dalam peninjauan itu, Wali Kota mengingatkan, perbaikan tersisa satu bulan lagi di akhir Desember. Karena itu, Sudin Sumber Daya Air (SDA) yang menyerahkan pekerjaan pada pihak ketiga untuk bisa maksimal dalam renovasi tersebut.

“Ini perlu percepatan dan masa kontrak akan habis pada bulan Desember, dan saya harap dari pihak pengembang segera mungkin. Tadi saya melihat ada rembesan air disaat mengecor pondasi, jadi tidak berjalan maksimal. Saya harapkan Sudin SDA agar segera cari solusinya bagaimana, agar pekerjaan cepat selesai,” kata Wali Kota.

Percepatan itu penting, menurut Wali Kota yang didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto dan Camat Makasar Kamal Alatas, karena sesuai arahan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mulai Januari diperkirakan akan terjadi hujan ekstrem.

“Diharapkan sebelum Januari pekerjaan ini cepat selesai, agar warga tidak terganggu karena pekerjaan ini menghambat akses jalan menuju RW 04, 06, 07 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,” ujar Wali Kota.

Diakui Wali Kota, pekerjaan renovasi turap longsor terganggu karena cuaca hujan tak menentu. Air yang naik saat hujan akan menyulitkan aktivitas kerja.

“Saya akan bicara kepada Kasudin SDA jika cuaca bagus agar segera dimaksimalkan kalo bisa 24 jam dikerjakan agar cepat selesai pekerjaannya,” tambahnya. (JS)