Camat Cipayung Resmikan Bedah Rumah di RW 02 Kelurahan Ceger

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, meresmikan bedah rumah milik Suriyati, warga RT 02 RW 02 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Penyerahan bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Timur itu dilakukan secara simbolis, Selasa (22/11/2022).

“Saya mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan Baznas Bazis Jakarta Timur yang telah melakukan bedah rumah milik Ibu Suriyati,” kata Panangaran Ritonga yang didampingi Lurah Ceger, Suratno.

Suriyati mendapatkan bantuan bedah rumah karena kondisi rumahnya yang sudah tidak layak, sementara ibu empat orang anak itu tidak memiliki pekerjaan tetap. Bahkan, untuk makan sehari-hari mereka mendapat bantuan dari tetangga sekitar.

“Alhamdulillah hari ini sekarang rumah yang tadinya kumuh dan tidak layak huni sekarang sudah bagus. Saya berharap rumah ini dirawat dan dijaga dengan baik. Tingkatkan ibadahnya jangan lupakan sholat, dan doakan para ASN yang sudah memberikan ZIS di Baznas Bazis Jakarta Timur agar semuanya sehat,” lanjut Panangaran.

Koordinasi Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa menambahkan, rumah Suriyati  terpilih direnovasi setelah melewati survei. Alhasil, dalam sebulan terakhir dilakukan perbaikan.  

“Kegiatan ini merupakan program bantuan  untuk warga yang tidak mampu dalam merenovasi rumahnya, dari yang tidak layak huni menjadi layak huni. Pihak Kelurahan merekomendasikan rumah Ibu Suriyati, setelah survei dan perlengkapan lengkap selama satu bulan direnovasi. <ereka diberikan uang untuk mengontrak selama masa perbaikan dari Baznas Bazis Jakarta Timur,” uungkap Eka. (JS)