Camat Cipayung Resmikan Bedah Rumah Warga RW 02 Kelurahan Ceger

Suri Suryati, seorang ibu berusia 58 tahun yang tinggal di Jalan Nangka RT 02 RW 02 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung merasa bersyukur, rumahnya kini tampak kokoh. Ibu dari tiga anak itu mendapatkan bantuan Program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur yang resmi diserahkan Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, Selasa (6/12/2022).

Tak pernah terbayangkan dalam benaknya untuk bisa membetulkan rumah. Maklum, selama ini, dia hanya sebagai buruh cuci yang mengandalkan pekerjaan berdasarkan panggilan warga. Terkadang ketika tak ada pekerjaan, dia dan anak-anaknya hanya bisa mengandalkan bantuan dari keluarga atau tetangga untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Alhamdulillah, hari ini saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, rumah saya selesai dilakukan bedah rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur. Tadinya, rumah saya banyak yang bocor, atapnya dan ada beberapa yang rusak, tetapi untuk memperbaiki saya tidak punya uang, jadi saya merasa terbantu dengan adanya Bedah Rumah, saya tidak takut lagi dan repot jika hujan deras, sekarang rumah saya jadi lebih baik. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah,” kata Suri.

Panangaran Ritonga, selaku pimpinan wilayah tempat Suri Suryati tinggal, juga bersyukur warganya mendapat perhatian dari Baznas Bazis Jakarta Timur. Dia mewakili keluarga Suri Suryati mengucapkan terima kasihnya itu.

“Ini merupakan salah satu warga tidak mampu dan memang layak mendapatkan bantuan bedah rumah. Terima kasih kepada RT, RW, serta pak Lurah sudah membantu proses program bedah rumah berjalan dengan lancar. Semoga rumah ini bisa dijadikan keluarga Ibu Suri Suryati lebih sejahtera kedepannya,” ucapnya. (JS)