Pemkot Jakarta Timur Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menerima penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia dalam peringatan Hari Hak Asasi Sedunia ke-74 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Penghargaan diterima langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar,  dari Dirjen Kemenkumham, Mualimin Abdi.

“Ini hasil kerja keras bersama jajaran Pemkot Jakarta Timur dalam melayani seluruh warganya. Mari terus berprestasi dan bergerak bersama membangun Kota Jakarta Timur sesuai jargon yang saya utarakan, `Matahri Terbit Dari Timur`, Kota Jakarta Timur harus terus gotong royong, berkontribusi berinovasi dan kredibilitas serta adil dari kota lainnya,” kata Wali Kota.

Ia menyampaikan, keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam melindungi warganya dari berbagai permasalahan hukum khususnya HAM terus digaungkan. Salah satunya, dengan menyelenggarakan sosialisasi kebijakan bantuan hukum bagi perempuan, anak, penyandang disabilitas, dan masyarakat adat.

Sosialisasi yang terus digaungkan tersebut diharapkan meningkatkan tanggung jawab dan mengembangkan sinergitas organisasi perangkat daerah dengan berbagai instansi di wilayah. Dalam rangka penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM.

“Ini wujud keseriusan kita dalam menjamin Hak Asasi Manusia di Jakarta Timur dengan raihan penghargaan. Kedepannya, kita akan terus mempertahankan, seperti kita raih penghargaan sebelumnya sebagai predikat Kota Layak Anak. Ini menjadi tantangan kita kedepannya," pungkasnya. (AJ)