Pemkot Jakarta Timur Gelar Upacara Hari Ibu ke-94 Tahun 2022

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (22/12/2022). Upacara dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar.

Peringatan Hari Ibu Nasional 2022 mengangkat tema, ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. Tujuannya mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya agar mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.

"Hari ini, kita semarakkan peringatan Hari Ibu. Semua petugas upacara dari kaum wanita, karena wanita derajatnya sama dengan kaum pria dan memiliki hak yang sama diakui negara dan bangsa,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama kaum perempuan untuk lebih semangat dan kian terpacu.

“Jangan mengatakan saya perempuan beda dengan laki-laki, jangan berpikir seperti itu. Perempuan silahkan berkreasi, berinovasi serta berprestasi, dan berdaya agar ASN di Jakarta Timur bisa lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota memberikan secara simbolis piagam penghargaan bagi siswa dan PKK yang berprestasi di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur. (JS)