Asminra Jakarta Timur Monitoring PSN di RW 003 Kelurahan Makasar

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Kota Administrasi Jakarta Timur, Ahmad Salahuddin, melakukan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan RT 017 RW 003, Jalan Bentengan Gang Bekisar, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,  Jumat (23/12/2022).

Turut hadir mendampingi, Wakil Camat Makasar  Mahfuz MZ, Lurah Makasar Nasrudin, Kepala Sub Koordinator Urusan Kepegawaian Jakarta Timur Husnul dan Kepala Puskesmas Kecamatan Makasar Dr. Dara Pahlarini.

Asminra menjelaskan, monitoring PSN ini menyasar semua keluarga dan pengelola tempat umum, yang  bertujuan mengurangi perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti yang bisa menyebabkan seseorang terkena sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Alhamdulillah, untuk delapan bulan terakhir ini, RW 003 ini kasusnya zero atau nol. Nah, ini sangat kira apresiasi sekali kepada kader Jumantik dan seluruh tokoh masyarakat serta stakeholder di wilayah ini sehingga bisa bahu membahu menjadikan RW 003 ini tidak kasus DBD," kata Ahmad.

Selain itu, kata Asminra, kegiatan itu juga sebagai bentuk tali silaturahmi bersama dengan warga. Dirinya mengharapkan warga masyarakat dapat menjadi Jumantik mandiri di rumahnya masing-masing, serta untuk para kader Jumantik diharapkan tidak bosan mengingatkan dan mengedukasi warga masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Mudah-mudahan dengan kegiatan monitoring PSN masyarakat dapat lebih peduli dan lebih memperhatikan pentingnya menjaga kebersihan sekitar rumah seperti menutup, menguras, dan mengubur objek-objek yang mendukung siklus hidup nyamuk. Menutup segala tempat yang bisa menampung air, baik di dalam maupun di luar rumah,” tandasnya. (MM)