Warga Pondok Kopi Ikuti Vaksinasi Booster di RPTRA Arabika

Kelurahan Pondok Kopi bersama Puskesmas Kelurahan Pondok Kopi, dan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Pondok Kopi menggelar vaksinasi booster serta juga tersedia vaksinasi awal dosis 1 dan 2 untuk lansia. Kegiatan digelar dua hari, 4 dan 5 Januari di RPTRA Arabika Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Target 100 orang per hari dalam pelaksanaan vaksinasi sukses dilakukan. Hal itu diungkapkan Penanggung Jawab Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Kelurahan Pondok Kopi, Pratidina.

“Untuk kemarin jumlahnya lebih banyak antusias warga cukup tinggi sehingga yang tervaksin mencapai 129 melebih target 100 orang. Hari ini, sudah ada sekitar 50 orang yang sudah menjalani vaksinasi,” kata Pratidina.  

Dalam gelaran vaksinasi, Kelurahan Pondok Kopi mengerahkan 9 petugas kesehatan dari Puskesmas Pondok Kopi, dibantu anggota gugus tugas covid-19 Kelurahan Pondok Kopi sebanyak 10 orang dan dua dokter dari Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Pondok Kopi, Ega Arimurti menjelaskan, kegiatan bekerjasama dengan berbagai pihak yakni Kelurahan Pondok Kopi, Puskesmas Kelurahan, dan Puskesmas Kecamatan serta dibantu sosialisasinya oleh para kader PKK, Kader Dasawisma, LMK, FKDM, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

“Saya sangat terima kasih sudah membantu warga untuk diajak mengikuti vaksin sehingga target vaksinasi yang kami lakukan bisa melebihi target dan berjalan sesuai yang kita harapkan,” ujarnya. (JS)