Pemkot Gelar Aksi Kebersihan dan Penghijauan Sepanjang Jalan DI Panjaitan Kelurahan Cipinang Besar Utara

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar aksi kebersihan kerja bakti terpadu dan tanam pohon di sepanjang Jalan DI Panjaitan RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Minggu (15/1/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengerahkan sedikitnya 500 personil gabungan. Kerja bakti fokus pada pembersihan saluran, lingkungan warga hingga pengurasan Kali Baru yang terintegrasi pada Kali Cipinang. 

“Hari ini kita lakukan aksi kebersihan dengan kerjabakti bersama warga di lingkungan RW 07, dimana lokasi ini kerap terjadinya genangan saat musim penghujan,” kata Wali Kota.

Selain mewujudkan lingkungan bersih dan sehat aksi kerja bakti terpadu dan penanaman pohon juga sebagai upaya Pemkot Jakarta Timur dalam mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mendengar berbagai keluhan yang harus diselesaikan.

Sementara itu, penanaman pohon pelindung dan produktif dilakukan sebagai upaya penataan kawasan sesuai harapan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

“Jadi kita inginkan lingkungan bersih sehat dan tertata rapi. Penghijauan dilakukan untuk kepentingan kita bersama, untuk itu budaya gotongroyong terus kita gaungkan, pemerintah bersama warga harus bersama dalam menjaga keasrian lingkungan,” tandasnya. (AJ)