Kelurahan Kayu Putih Ubah Jalan Gersang Pulo Nangka Jadi Hijau

Jajaran Kelurahan Kayu Putih menjalankan Program Penataan Kawasan Unggulan, di Jalan Baru, Inspeksi Kali Pulo Nangka RW 016, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti menjelaskan, sepanjang jalan 800 meter tersebut telah ditata dengan konsep penghijauan di sisi kiri dan kanan jalan. Total penataan mencapai 1,6 kilometer dengan berbagai macam tanaman lindung,  termasuk 50 tanaman hias hingga 30 pohon produktif seperti jambu kristal dan lainnya.

“Kami lebih mengarah kepenghijauan, karena di sini sebelumnya gersang tidak ada penghijauan sama sekali. Jadi, kita penataan taman-taman, tanaman hias, kita juga menanam pohonan produktif dan dalam waktu 2 bulan sudah mulai berbuah, jambu kristalnya dan mangga harum manis,” kata Lurah Kayu Putih, Selasa, (17/1/2023).

Ia menyebutkan, tujuan penataan kawasan unggulan tak lain mengikuti program Pemerintah DKI Jakarta, untuk menata kawasan lebih hijau dan rapi.

Tuti berharap, dengan dihijaukannya kawasan tersebut dapat membuat masyarakat nyaman ketika melintasi jalan tersebut, juga diharapkan masyarakat dapat ikut merawat tanaman tersebut agar tetap asri dan hijau.

“Kami berharap apabila masyarakat sebagai pengguna jalan mereka bisa menikmati keindahan penghijauan di sini dan juga kami berharap kepada seluruh masyarakat di lingkungan wilayah Kelurahan Kayu Putih kita sama-sama ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan ini yang sudah kami tata,” pungkasnya. (AD)