Kelurahan Jatinegara Kaum Beri Penghargaan Atas Inovasi Kader Jumantik

Kelurahan Jatinegara Kaum memberikan apresiasi terhadap para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dengan memberikan penghargaan atas inovasi dan kreativitas dalam menjalankan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Penghargaan diberikan langsung Camat Pulo Gadung Syafrudin Chandra dan Lurah Jatinegara Kaum Henrica Kuswandari di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jaka Berseri, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (27/1/2023).

Syafrudin mengatakan, pemberian penghargaan terhadap seluruh kader Jumantik Kelurahan Jatinegara Kaum tersebut merupakan bentuk apresiasi yang telah berinovasi dan kreatif dalam menjalankan PSN dengan menciptakan jingle-jingle untuk mengajak masyarakat lebih memperhatikan lingkungan khususnya pada pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), yang tujuannya mengajak untuk menjadi kader Jumantik mandiri di setiap rumah masing-masing.

“Harapannya, semakin mudah tertanam di dalam pikiran warga, bahwa yang namanya sehat, yang namanya hidup bersih itu baik buat diri sendiri dan lingkungan,” ujarnya. (AD)