Tiko Akhirnya Raih Ijazah Dari PKBM Narakreatif

Pulung Mustika Abimanyu atau lebih dikenal dengan nama Tiko, yang selama ini merawat ibunya, Eny, akhirnya lulus program kejar Paket B. Ijazah setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tiko yang tinggal bersama ibunya di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menerima ijazah dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Narakreatif, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (31/1/2023).

Tiko termasuk 200 peserta yang lulus dalam wisuda PKBM, hasil kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Narakreatif.

“Alhamdulillah, itu semua berkat bantuan dari semua instansi, terutama Pak Wali Kota, semuanya. Tentunya dengan ucapan terima kasih puji syukur ini berjalan dengan lancar, dan memang setelah sekian lama, saya mengikuti sekolah PKBM Narakreatif. Alhamdulillah sekarang saya mendapatkan ijazah dan wisuda, dibantu Pak Wali dan Narakretif juga,” ujarnya.

Untuk nilai, ia mengaku mendapatkan nilai yang bagus. Ia juga terpilih sebagai lulusan inspiratif.

“Untuk nilai alhamdulillah bagus,” imbuhnya.

Tak berhenti sampai di situ, Tiko juga meneruskan PKBM selanjutnya untuk meraih ijazah paket C atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia juga berharap dapat meneruskan pendidikannya sampai ke tingkat perguruan tinggi. (AD)