PPKD Jakarta Timur Gelar Pelatihan di Kecamatan Cipayung

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur membuka kegiatan pelatihan di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (6/2/2023). Pelatihan yang menggunakan dua unit mobile training unit (MTU) akan digelar selama 20 hari.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, membuka pelatihan yang juga dihadiri Kasubag TU PPKD Jakarta Timur Dani Sudrajat, Ketua TP PKK Kecamatan Cipayung Zakiyah Ritonga, Dewan Kota Jakarta Timur Toto Suharto, serta hadir juga Ketua Forum Komunikasi LMK se-Kecamatan Cipayung Dwi Hartanti.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga menjelaskan, pelatihan MTU digagas oleh FK LMK Kecamatan Cipayung kerjasama dengan PPKD Kota Jakarta Timur. Materi pelatihan terdiri dari tata boga dan desain grafis, dan masing-masing pelatihan diikuti 10 peserta yang akan dilatih oleh dua orang instruktur.

“Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang berperan serta dalam kegiatan pelatihan ini. Kami berharap peserta juga serius dan rajin mengikuti kegiatan pelatihan ini karena kalau di luar biayanya mahal, di sini gratis,” ujar Ritonga.

Para peserta pelatihan akan diberikan tantangan membantu penataan wilayah Cipayung, khususnya dalam pembuatan mural.

Ketua Forum Komunikasi LMK Kecamatan Cipayung, Dwi Hartanti menambahkan, pelatihan diharapkan membantu warga agar bisa wirausaha.

“Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan keterampilan warga, kita pilih warga yang benar-benar membutuhkan pelatihan. Mudah-mudahan usia pelatihan nanti mereka bisa menerapkannya untuk berwirausaha,” ungkap Dwi. (JS)