Pemkot Bersama PT Essence Indonesia Akan Renovasi JPO Halte Transjakarta GOR Otista

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama melalui corporate social responsibility (CSR) PT Essence Indonesia akan melakukan renovasi JPO Halte Transjakarta di GOR Otista, Jatinegara. Pembangunan JPO ditargetkan dimulai tahun ini.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmantom mengungkapkan hal itu dalam rapat audiensi dengan PT Essence di Ruang Rapat Khusus Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (7/2/2023).

“Kami selaku pemerintah akan membantu proses perizinannya dan tadi kami arahkan kepada PT Essence Indonesia agar segera membuat IMP (Izin Membangun Prasarana) ke PTSP (Perizinan Terpadu dalam Satu Pintu), setelah mendapatkan IMP dari Dinas Bina Marga akan membuat rekomteknya (rekomendasi teknis) setelah itu pembangunan JPO baru bisa dilaksanakan,” kata Kusmanto.

Dalam kesempatan itu, Kusmanto meminta Suku Dinas (Sudin) Bina Marga, Sudin Pemuda dan Olahraga, Sudin Perhubungan Satpol PP, Camat dan Lurah untuk ikut mendukung kegiatan ini. Nantinya, JPO memiliki fasilitas lift untuk memudahkan kaum disabilitas dan lansia.

“Dampak pasti kemacetan terjadi dari pembangunan ini agar bisa disosialisasikan kepada warga masyarakat, dan GOR Otista juga akan sementara waktu terganggu akan adanya pembangunan ini. (JS)