Wali Kota Jakarta Timur Pimpin Apel Kerja Bakti Phb Jambaludin Kelurahan Rawa Terate 

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin apel kerja bakti, di saluran penghubung (Phb) Jambaludin, RW 01 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/2/2023) pagi. 

Kerja bakti tak hanya pengurasan saluran Phb Jambaludin, tapi juga penopingan pohon rawan tumbang, dan penanaman pohon. Kegiatan melibatkan seluruh pasukan unsur Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, hingga warga setempat. 

Wali Kota mengatakan, Phb Jambaludin acap kali mengalami penyempitan baik lumpur ataupun sampah. Ia mengimbau kepada jajaran petugas kebersihan, juga masyarakat agar menjaga kebersihan khususnya pada saluran, untuk mencegah terjadinya genangan ataupun banjir saat musim hujan. 

“Mungkin penyebabnya perilaku. Maka saya ingatkan tadi agar kita, terutama petugas kebersihan, tidak membersihkan sampah, menyapu membuang ke tali-tali air, karena ketika dibuang ke tali air pasti akhirnya ke Phb ataupun ke gorong, terjadi penyempitan atau penyumbatan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan Wali Kota berharap kepada masyarakat untuk menjaga kekompakan dan situasi kondusif jelang ajang Pemilu 2024 yang akan bergulir. Menurutnya, perbedaan pilihan politik tidak melunturkan semangat untuk kerja bakti yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi. (AD)