Wali Kota Tinjau Posyandu Balita di Kelurahan Rawa Terate

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan tinjauan dalam pelaksanaan Posyandu Balita di Sekretariat Pusat Informasi dan Konsultasi Keluarga (PIK) Keluarga Menara Balai Warga RW 05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Selasa (14/2/2023).

Tercatat, sebanyak 149 balita terlayani dalam upaya pengentasan stunting atau kurang gizi. “Ini bagian dari monitoring kondisi balita sesuai arahan Pak Pj Gubernur (Heru Budi Hartono) dan Presiden RI (Joko Widodo), agar kesehatan para balita terjaga dengan asupan gizi yang cukup,” kata Wali Kota.

Ditegaskan Wali Kota, agar seluruh para kader Posyandu secara rutin memantau kondisi tumbuh kembang bayi dan balita dalam membangun generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas. Ia juga mengajak para kaum ibu untuk berperan aktif memeriksakan tumbuh kembang anak ke Posyandu.

“Intinya keseriusan kita bersama-sama, tak hanya kader Posyandu, Dasawisma dan PKK Kota juga harus bisa menjadi bapak Posyandu di wilayah kita yang menjadi keseriusan Pemkot Jakarta Timur. Utamanya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) hingga pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan," pungkasnya. (AJ)