Wali Kota Santuni Yatim Piatu dan Temu Ulama di Safari Jumat Jatinegara Kaum

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar rutinitas Safari Jumat di Masjid Jami Nurul Hikmah, RT 002 RW 04 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jumat (17/2/2023).

Safari Jumat difokuskan kepada santunan kepada 40 anak yatim piatu berupa kebutuhan bahan pokok dan uang dari BAZNAS Bazis, serta pertemuan dengan para ulama.

“Ini kegiatan rutin setiap Jumat secara berkeliling sebagai bentuk perhatian kita kepada para yatim piatu. Semoga bermanfaat besar bagi mereka,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Menurut Wali Kota, kesejahteraan para yatim piatu dan dhuafa tanggung jawab semua. Karena itu, ulama dan semua pihak harus bahu membahu bersama Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan mereka, utamanya pendidikan.

Wali Kota juga mengingatkan, agar sinergitas para ulamo dan umaro terus terjaga dalam menjaga kerukunan hidup beragama di tengah masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif di Jakarta Timur.

"Kita harapkan para ulama dan tokoh agama yang ada dapat memberikan penyejuk bagi masyarakat sehingga tidak mudah dalam terprovokasi kepada isu isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Jami Nurul Hikmah, Saefullah, mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota.

“Kami rasakan pemerintah ada untuk kita, saling berbagi di Masjid ini, kita akan terus doakan agar Pak Wali beserta jajarannya dapat terus sehat dan berkah,” ungkapnya. (AJ)