Wagub Geleng-Geleng Kepala Lihat Kondisi Gedung SDN Utan Kayu Utara 08

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, melakukan kunjungan mendadak  untuk melihat ruang kelas III di SDN Utan Kayu Utara 08 yang ambruk, Selasa (20/1). Wagub yang datang bersama Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, sempat geleng-geleng kepala saat melihat kondisi kelas yang berantakan.

Robohnya kelas ini menjadikan keprihatinan karena membahayakan murid di sekolah tersebut. Selama ini, atap dan plafon kelas yang roboh dibiarkan berantakan dengan pintu yang selalu terkunci.

Beberapa kali Wagub memberi arahan kepada Kepala Sekolah, Rita Butar-Butar, agar lingkungan ruangan kelas yang roboh diamankan. Dirinya berharap, kondisi gedung membahayakan bagi orang-orang yang ada disekitarnya.

“Kita coba nanti mengetuk pengusaha yang punya CSR," katanya.

Wagub menekankan bahwa kondisi ini tidak bisa dibiarkan sedangkan anak-anak di sekitarnya belajar. Apalagi saat melihat kondisi ruang Tata Usaha yang ditunjang dengan kayu.

“Kita sudah beberapa kali melaporkan, tapi belum ada realisasi," kata Hari Nugroho, Camat Matraman. (Idham/Kominfomas JT)