54 Usulan Warga Dibahas di Musrenbang Kelurahan Pondok Kopi

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, memimpin jalannya Sidang Kelompok Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2023).

Terbahas sebanyak 54 usulan warga dari Rembuk RW, terdiri dari fisik dan non fisik yang diikuti para LMK/RT/RW hingga UKPD dan SKPD. Kegiatan ini mengangkat tema ‘Peningkatan Ketahanan Kota Melalui Penguatan Ekonomi Dan Pemantapan Kualitas Pelayanan Dasar’.

“Alhamdulillah, jalan sidang kelompok Musrenbang Kelurahan Pondok Kopi berjalan dengan lancar dan interaktif sesuai kebutuhan warga,” kata Kusmanto.

Menurut Kusmanto, beragam usulan warga masih mendominasi pada perbaikan infrastruktur seperti perbaikan saluran yang selama ini menjadi keresahan bagi warga saat datangnya hujan.

“Ini menjadi perhatian Sudin teknis, tadi ada dua dari Sudin Perumahan dan SDA akan berkolaborasi dalam menindaklanjuti, ada usulan yang diakomodir, juga ada usulan yang dikerjakan langsung tahun ini,” paparnya

Lebih lanjut dijelaskan Kusmanto, usulan warga masih didominasi dengan fisik. Sementara usulan non fisik, yang diajukan sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia seperti, pelatihan SIM.

“Semoga semua usulan dari hasil Rembuk RW ini dapat direalisasikan, sehingga dapat mewujudkan ketahanan kota melalui ketahanan ekonomi sesuai arahan Pak Pj Gubernur DKI (Heru Budi Hartono),” pungkasnya. (AJ)