Wali Kota Bahas 48 Usulan Warga di Musrenbang Kelurahan Ciracas

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, memimpin kegiatan Sidang Kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ciracas, di Ruang Aula Lantai 3 Kantor Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2023).

Dari 10 RW di Kelurahan Ciracas dibahas 48 usulan warga, 36 usulan fisik dan 12 usulan barang dengan total anggaran Rp15.231.337.041. Dari jumlah itu, dua teratas dari usulan tersebut datang dari Sudin Bina Marga berjumlah 21 usulan dan Sudin Sumber Daya Air 11 usulan.

“Alhamdulilah, saat saya memimpin Musrenbang dari 48 usulan dikerjakan pada tahun 2023 sebanyak 35 usulan, sedangkan yang dilanjutkan di tahun 2024 sebanyak 13 usulan. Tentunya, masyarakat sangat antusias dan RT, RW, LMK-nya senang karena sudah puas dengan apa yang telah diusulkan yang menjadi prioritas warga,” kata Wali Kota yang didampingi Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur Andono Warih, dan Camat Ciracas Yus Wil Rasyid.

Dijelaskan Wali Kota, usulan prioritas warga dalam Musrenbang Kelurahan Ciracas yaitu penanganan banjir. Usulan ini sesuai dengan arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yakni semua masalah genangan dan banjir harus segera dituntaskan 100 persen.

“Selain itu juga ada penataan wilayah, kemacetan, stunting , serta pemulihan ekonomi akan kita lakukan terus di wilayah Jakarta Timur. Saya harapkan semua masalah yang dihadapi di lingkungan RW masing-masing bisa dilakukan secara gotong royong,” tutupnya. (JS)