78 Usulan Warga Tercatat di Musrenbang Kelurahan Cipinang Muara

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, membuka Sidang Kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipinang Muara di Aula Serbaguna Lantai Dasar, Kantor Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (24/03/2023). Tercatat ada 78 usulan warga dengan total anggaran Rp69.769.829.505.

Dari sebanyak 78 usulan, 62 berupa usulan fisik, diikuti 2 usulan non fisik dan 14 usulan barang. Usulan fisik masih di dominasi oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dengan 26 usulan, Suku Dinas Bina Marga 19 usulan, Suku Dinas Perhubungan 15 usulan dan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga 2 usulan.

Asminra menjelaskan, selain usulan fisik perlu juga usulan non fisik terutama fokus pada penanganan stunting. Penurunan dan penekanan angka stunting menjadi fokus paling utama di wilayah. Sebab, jika kasus stunting sudah tertangani dengan maksimal, tentu tingkat kesehatan dan pemberdayaan masyarakat meningkat.

“Kita juga mendorong kelurahan untuk mengintegrasikan perencanaan kelurahan selaras dengan upaya penurunan stunting, sesuai dengan arahan pak Pj Gubenur DKI Jakarta (Heru Budi Hartono),” kata Achmad Salahuddin.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Camat Jatinegara Muchtar, Wakil Camat Jatinegara Kelik Sutanto, Lurah Cipinang Muara Ciptono, para Ketua RT/RW, LMK, Kader PKK serta para tokoh agama dan masyarakat. (MM)