Wakil Wali Kota Pimpin Kerja Bakti di RW 03 Kelurahan Kalisari

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, memimpin aksi Kerja Bakti Terpadu dan Penghijauan tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Jalan Cakra Buana RT 014 RW 03, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (26/02/2023).

Kegiatan itu juga dihadiri Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Camat Pasar Rebo dan para lurah se-Kecamatan Pasar Rebo, anggota PPSU, Satgas Sudin Tata Air, Satgas Sudin Bina Marga, serta para warga.

Dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota bersama jajarannya, melakukan peninjauan pembuatan sumur resapan (Sures) sedalam 15 meter di RT 013 RW 03 Kelurahan Kali Sari. Sures dibuat sebagai upaya penanganan banjir di wilayah itu.

“Upaya pengerukan sedimen lumpur di Kali Cijantung juga dilakukan, serta diperlukannya penanganan, pemeliharaan serta pengaturan inlet dan outlet di Waduk Pedongkelan dalam penanganan banjir di RT 013 RW 03 Kelurahan Kali Sari,” kata Wakil Wali Kota.

Menurutnya, diperlukannya rapat bersama dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dalam upaya menangani banjir di RW 03 Kelurahan Kalisari.

“Kita akan berkoordinasi dan mengundang pihak BBWSCC dan para stakeholder terkait lainnya untuk membahas banjir di RW 03 Kelurahan Kalisari,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota bersama jajarannya melakukan  penghijauan di wilayah RW 03 dengan menanam pohon mangga. (ID)