Penanganan Banjir di Kelurahan Klender Skala Prioritas Musrenbang Kecamatan Duren Sawit

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, memimpin Sidang Pleno II Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Duren Sawit, di Ruang Aula Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2023). Hadir dalam Musrenbang Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Syahrial dari Komisi C dan H. Abdurrahman Suhaimi dari Komisi D.

Dalam Musrenbang itu, skala prioritas penanganan banjir di wilayah RW 06, RW 07 dan RW 15 di Kelurahan Klender jadi pembahasan utama. Wilayah itu kerap mengalami genangan saat hujan deras.

“Kegiatan yang menarik skala prioritas warga yaitu penanganan banjir di wilayah RW 06, RW 07 dan RW 15 di Kelurahan Klender, dimana jika terjadi hujan deras terjadi genangan dan warga yang berada di bawah jalan jelas kebanjiran,” kata Camat Duren Sawit, Musa Safrudin.

Diakui Musa, situasi di lokasi itu sedikit bermasalah karena terjadinya penyempitan pada saluran air.

“Permasalahan kedua, saluran air berliku serta usulan warga ingin dikoneksikan langsung dengan saluran penghubung yang berada di rel kereta api. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan pada tahun 2023 ini, atau tahun 2024,” imbuhnya.

Untuk Kecamatan Duren Sawait, terdapat 279 usulan warga. Dari jumlah itu, 17 usulan akan dikerjakan pada 2023, usulan lainnya sebanyak 262 diakomodir pada 2024. Total anggaran dari usulan tersebut sebesar Rp291 miliar lebih.  (JS)