Peringati HKG PKK ke-51, PKK Jakarta Timur Terima Kunjungan PKK Pusat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Tim Penggerak PKK menerima kunjungan Tim Penggerak PKK Pusat di RPTRA Mustika Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2023). Rombongan Tim PKK Pusat yang dipimpin Ketua Pokja IV, Susi Rizal Puspitadewi, diterima langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar.

Kegiatan dalam rangka monitoring pelaksanaan Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test, deteksi dini kanker rahim, hasil sinergitas PKK Pusat dan PKK Provinsi DKI Jakarta di lima wilayah Kota Administrasi. Kegiatan merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 Tahun 2023.

"Tadi kita lihat bersama terhadap layanan IVA Test yang diselenggarakan di Kramat Jati ini, berjalan baik, layanan bagus hingga antusiasme para kaum ibu juga tinggi," kata Susi.

Dalam kesempatan itu, Tim PKK Pusat juga melakukan peninjauan terhadap paviliun layanan kesehatan untuk ibu dan anak terpadu. Mereka juga mengikuti panen sayur kangkung dan terong di Kelompok Tani Mutiara. Kelompok tani yang menjadi bagian penghijauan terpadu dalam meningkatkan ketahanan pangan.

"Ini sungguh luar biasa ya, Bu Wali dan jajaran terus meningkatkan inovasi dalam meningkatkan ketahanan pangan jadi tidak hanya sehat ibu, tentunya gizi anak pun bisa terjaga baik kedepannya, untuk pencegahan stunting," tandasnya. (AJ)