18 Peserta Ikuti Seleksi Dewan Pendidikan Periode 2022-2027

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka Seleksi Pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Kota Jakarta Timur di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Dari 22 orang yang mendaftar, sebanyak 18 peserta berhasil lolos seleksi setelah melakukan pemaparan makalah di hadapan tim juri.

“Nantinya, dari 18 orang diambil menjadi 11 orang, yang akan ditetapkan sebagai anggota dewan pendidikan,” kata Wakil Wali Kota yang didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin.

Hendra menjelaskan, Dewan pendidikan mempunyai peran dan fungsi sebagai pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan Pendidikan. Selain itu juga sebagai pendukung finansial, pemikiran tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan, pengontrol dalam rangka transparansi pendidikan, mediator antara pemerintah (eksekutif) dan DPRD (legislatif) dengan masyarakat.

“Saya harapkan Dewan Pendidikan yang terpilih periode 2022-2027, yang terpilih nantinya bisa dapat meningkatkan mutu pendidikan lebih baik di wilayah Jakarta Timur,” tutupnya. (JS)