Puskesmas Kecamatan Pulogadung Gelar Tes Kebugaran di JIEP Pulo Mas

Puskesmas Kecamatan Pulogadung menggelar pengecekan kebugaran secara dini bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP) Pulo Mas, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023).

Kepala Puskesmas Kecamatan Pulogadung, dr. Tita Gusni Salim mengatakan, kegiatan meliputi penapisan atau skrining kebugaran, yang terdiri pengecekan gula darah, HIV, tensi, TBC, dan IVA tes. Target tes kebugaran yakni sekitar 100 ASN lingkungan Kecamatan Pulogadung.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah semua ASN se-Kecamatan Pulogadung dalam keadaan sehat dan keadaan bugar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti menambahkan, kegiatan ditambahkan dengan lari sepanjang 1,6 kilometer selama 6 menit.

“Kalau kita selaku ASN, itu kita harapkan program ini bisa berkelanjutan, karena beban tugas kita banyak. Jadi kita bisa melaksanakan tugas secara maksimal sebagai pelayan masyarakat, karena kalau kita segar bugar, kita juga dapat melayani masyarakat secara maksimal,” ujarnya. (AD)